Senin, 26 Februari 2024

Pangkostrad: Gugurnya Serka Robertus Simbolon Demi Tegaknya NKRI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan belasungkawa mendalam atas gugurnya Serka Anumerta Robertus Simbolon akibat penembakan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu, (9/4).

Dalam upacara persemayaman di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad Karawang, Rabu kemarin Pangkostrad memastikan bahwa gugurnya Serka Robertus Simbolon demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: TNI AU Gelar Perencanaan Jelang Latihan Puncak Angkasa Yudha 2023

“Kepergian almarhum telah menyisikan duka yang dalam tidak hanya bagi keluarga dan sahabat tapi juga bangsa dan negara. Almarhum telah berkorban jiwa dan raga hanya demi tegaknya NKRI,” kata Pangkostrad.

Menurutnya dengan gugurnya Serka Robertus, berarti Indonesia telah kehilangan seorang putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, rela berkorban jiwa dan raga dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: TNI Gelar Bazar Menyambut Lebaran 2023

“Almarhum berjuang dengan ikhlas dan gagah berani membela ibu pertiwi. Selamat jalan pahlawanku, pengorbananmu untuk kehormatan rakyat, bangsa dan negara Indonesia tidak akan pernah sia-sia,” kata Pangkostrad. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER