Rabu, 28 Februari 2024

TNI AU Gelar Perencanaan Jelang Latihan Puncak Angkasa Yudha 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Puncak TNI Angkatan Udara (TNI AU) Angkasa Yudha (AYU) TA 2023 di Mabesau, Jakarta, Rabu (12/4).

Sama seperti pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya, KSAU kembali bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan (Pimpulat) Angkasa Yudha. Adapun Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalhadi yang memberikan paparan RGB ini akan bertugas sebagai Direktur Utama Latihan (Dirlat) AYU 2023.

Baca Juga: KRI Kapak-625 dan KRI Panah-626 Berhasil Lulus Commodore Inspection

Dalam paparannya kepada KSAU dan jajaran pejabat TNI AU, Tedi menjelaskan sejumlah hal terkait dengan rencana waktu pelaksanaan dan skenario latihan yang akan dirancang.

Angkasa
Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalhadi saat memberikan paparan RGB Latihan Puncak Angkasa Yudha TA 2023. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Apresiasi disampaikan KSAU atas upaya jajarannya dalam menyusun RGB Latihan AYU tahun ini. Pada kesempatan yang sama, Fadjar juga berpesan agar setiap personel dapat mempedomani evaluasi latihan AYU sebelumnya dengan harapan AYU TA 2023 dapat terlaksana dengan lebih baik.

Baca Juga: Kawal Pembangunan, Tiga Satgas TNI AD Tiba di Papua

Dikutip dari laman TNI AU, Kamis (13/4), latihan Angkasa Yudha merupakan latihan puncak TNI AU yang digelar setiap tahun dan bertujuan untuk menguji kemampuan TNI AU.

Selain itu, pelaksanaan latihan AYU merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan udara, agar mampu melindungi angkasa Indonesia. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER