Jumat, 19 April 2024

Mutasi Perdana, Panglima Agus Geser 4 Nama Pati TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Mutasi perdana terjadi di tubuh TNI, pascadilantiknya Panglima Jenderal Agus Subiyanto. Sebanyak 49 perwira tinggi (Pati) mendapatkan rotasi dan promosi jabatan, empat di antaranya merupakan dari matra laut.

Dikutip dari keterangan Puspen TNI, Kamis (30/11), mutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tanggal 29 November tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Baca Juga: Wamenhan Herindra Terima Bintang Jasa dari TNI AL

“Telah ditetapkan rotasi dan promosi jabatan 49 Pati TNI terdiri dari TNI AD (40), TNI AL (4), dan TNI AU (5),” ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono.

Empat Pati TNI AL terdiri dari Laksamana Muda Yayan Sofiyan dari Pangkoarmada II menjadi Asisten Operasi (Asops) KSAL, Laksamana Muda Denih Hendrata dari Asops KSAL dipromosikan sebagai Pangkoarmada II.

Baca Juga: Kerahkan Pesawat Tempur dan Tanker, TNI AU-RSAF Gelar Latihan Air to Air Refueling

Kemudian, Laksamana Pertama Gatot Sugiarto dari Kepala Badan Pembekalan (Kababek) TNI menjadi staf khusus KSAL dan Mayjen (Mar) Edi Juardi dari staf kusus KSAL menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun). (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER