Sabtu, 2 Maret 2024

KSAU Hadiri Pembekalan Capaja TNI-Polri Tahun 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri acara pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri tahun 2023 yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (21/7).

Pembekalan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan diikuti oleh 833 Capaja TNI-Polri.

Dikutip dari keterangan Dispenau, Sabtu (22/7) dijelaskan, ratusan Capaja tersebut terdiri dari Capaja wanita 51 orang, Capaja Akmil sebanyak 357 orang, Capaja AL 84 orang, Capaja AU sebanyak 102 orang dan Capaja Akpol 239 orang.

Baca Juga: Pesawat Rafale dan A400M Milik Angkatan Udara Prancis Akan Singgah di Jakarta, Ada Apa?

Dalam pembekalannya Wapres RI mengatakan, pendidikan yang ditempuh para Taruna merupakan pintu gerbang lahirnya pemimpin masa depan yang tangguh, berintegritas, profesional, serta amanah dalam melaksanakan tugasnya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Capaja TNI-Polri
Ratusan Capaja TNI-Polri yang mengikuti acara pembekalan dari Wapres RI. (Foto: Dok. Dispenau)

“Kehadiran para Calon Perwira Remaja TNI – Polri adalah cikal bakal para pemimpin bangsa Indonesia,” ujar Wapres

Selanjutnya, Wapres meminta kepada para Capaja untuk terus mengasah kompetensi dan kemampuan, serta meningkatkan kualitas diri dan daya saing untuk menghadapi berbagai tantangan seiring dengan perkembangan zaman.

Baca Juga: TNI AL Gelar Kejuaraan Nasional Grasstrack Motocross di Salatiga

“Jangan pernah berhenti dalam menjaga nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, Tribrata dan catur Prasetya Polri, berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika,” pesannua.

Seusai pembekalan Wapres, selanjutnya para Capaja juga mendapat materi pembekalan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jendedal Pol Listyo Sigit Prabowo. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER