Jumat, 19 April 2024

TNI AL Gelar Kejuaraan Nasional Grasstrack Motocross di Salatiga

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Laut menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) bagi pencinta olahraga otomatif di Tanah Air. Digelar di Salatiga, ajang Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Selasa (22/7).

“Kejuaraan ini dapat mewadahi para pecinta olahraga otomotif yang ada di Indonesia,” kata Ahmadi, dikutip dari Dispenal.

Baca Juga: Pangdam XVII Cenderawasih: Tak Ada Operasi Militer untuk Pembebasan Sandera Pilot Susi Air

Ia mengatakan, ajang tersebut juga digelar untuk mencari potensi yang dapat mengukir prestasi di bidang olahraga tersebut.

“Sekaligus menjadi ajang pencarian potensi muda berbakat yang dapat mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional,” tuturnya.

Kerjunas Grasstrack Motocross merupakan putaran ke-3 dari 5 seri kejuaraan yang dihelat TNI AL di sejumlah wilayah. Pada ajang kali ini, sebanyak 250 atlet unjuk gigi di Sirkuit Jangkar Kampus Terpadu UIN Salatiga.

Baca Juga: Pesawat Rafale dan A400M Milik Angkatan Udara Prancis Akan Singgah di Jakarta, Ada Apa?

Ia pun mengatakan penunjukkan Salatiga sebagai tuan rumah Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship bukan tanpa alasan. Ahmadi menyebut kota tersebut merupakan tempat kelahiran salah satu tokoh besar TNI AL.

“Salatiga menjadi tempat diselenggarakannya kejuaraan di putaran ke-3 bukan tanpa alasan, dimana tokoh Pahlawan TNI AL Yos Sudarso merupakan salah satu Perwira yang lahir dari kota ini,” tutup dia. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER