Senin, 4 Maret 2024

KSAD: Rakyat Papua Saudara Kita, Bantu Mereka

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa keberadaan satuan TNI yang ditempatkan di Papua bukan bertujuan untuk memerangi rakyat Papua, melainkan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Dudung juga berjanji akan terus membantu kesulitan masyarakat Papua lewat berbagai program yang telah dicanangkan TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Pimpin Upacara Kemerdekaan, Kaskostrad Sampaikan Pesan Panglima TNI: TNI Harus Netral

“Setiap mereka (pasukan TNI) akan berangkat tugas ke Papua, saya selalu menekankan untuk membantu masyarakat di Papua. Sebab rakyat Papua adalah saudara-saudara kita dan sudah menjadi kewajiban kita bersama, bila saudara kita mengalami kesulitan maka harus kita bantu,” ujar Dudung saat bertemu dengan Forkopimda Papua yang turut dihadiri tokoh adat dan tokoh agama setempat di Jayapura, Papua, Jumat (18/8).

Kepada seluruh satuan TNI AD, mulai dari tingkat Kodam hingga Babinsa, Dudung menekankan untuk selalu menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun dan memajukan tanah Papua.

“Perlu sama-sama kita sepakat, bahwa merah putih tetap berkibar. Banyak kegiatan yang telah kita canangkan seperti ketahanan pangan (food estate), penanganan stunting, maupun manunggal air, dimana beberapa Kabupaten yang tadinya kekurangan air, kini sudah dapat mengalir airnya.

Baca Juga: Aksi Personel Skadron Udara 33 dalam Latihan Penerjunan LCLA di Pacific Airlift Rally 2023

Mantan Panglima Kostrad ini juga menyampaikan bahwa TNI AD harus dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat setempat. Untuk itu, lakukan tugas dengan sepenuh hati.

“Juga, apa yang kita lakukan itu, keluar dari hati nurani kami, bahwa TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah rakyat, mengatasi apapun kesulitannya,” ungkap Dudung. (nhn)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER