Sabtu, 25 Mei 2024

KSAD Ganti 5 Jabatan Strategis di TNI AD, Ini Nama-namanya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat di Mabesad, Jumat, (17/11).

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain, Danpussenarmed dari Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya kepada Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kapushubad dari Mayjen TNI Nurcahyo Utomo kepada Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie, Kapuspalad dari Mayjen TNI Eko Erwanto kepada Mayjen TNI Kuswara Harja, Danpusintelad dari Brigjen TNI Rudy Rachmat Nugraha kepada Brigjen TNI Dian Hardiana serta Danpussansiad yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie, diserahterimakan kepada Brigjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu.

Baca Juga: TNI AU Kerahkan Tim Tanggap Darurat Kecelakaan : Investigasi Penyebab Insiden Super Tucano di Pasuruan

“Serah terima jabatan ini sejatinya merupakan bagian integral dari pembinaan personel yang bertujuan agar organisasi dapat terus berkembang dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis,” kata KSAD dalam sambutannya.

Usai acara Sertijab, KSAD memberikan penghargaan kepada pejabat lama, sebagai tanda terima kasih atas dedikasi serta kontribusinya dalam memajukan satuan masing-masing, dan TNI AD pada umumnya.

Baca Juga: Pangdam XVII/Cenderawasih Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 753/AVT di Papua

Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya dan Mayjen TNI Nurcahyo Utomo dalam waktu dekat akan memasuki masa purna tugas (pensiun). Sedangkan Mayjen TNI Eko Erwanto selanjutnya dirotasi menjadi staf khusus KSAD, dan Brigjen TNI Rudy Rachmat Nugraha menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER