Minggu, 26 Mei 2024

Korut Klaim Berhasil Uji Coba Mesin untuk Rudal Hipersonik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korea Utara (Korut) diklaim berhasil menguji coba mesin berbahan bakar padat untuk rudal hipersonik jarak menengah, yang diawasi langsung oleh Presiden Kim Jong Un.

Dilansir dari KCNA, Rabu (20/3), uji coba tersebut dilakukan di stasiun peluncuran satelit utama Sohae di dekat pantai bagian barat Korut. Uji coba itu disebut bagian dari meningkatkan kemampuan pertahanan nasional sekaligus sebagai menjadi salah satu negara dengan kemampuan rudal terkuat di dunia.

Baca Juga: Armenia dan Azerbaijan Terancam Kembali Perang

Berkat keberhasilan tersebut, Korut optimis bahwa program pengembangan sistem rudal hipersonik jarak menengah akan berjalan sesuai target di tengah dinamika lingkungan keamanan yang semakin tak menentu.

“Kim Jong Un menyatakan kepuasannya yang besar bahwa program senjata strategis yang direncakan selama lima tahun… telah berhasil diselesaikan,” tulis KCNA.

Baca Juga: Hindari Serangan Ukraina, Rusia akan Evakuasi 9.000 Anak dari Wilayah Perbatasan

Sebelumnya, Korut juga telah menguji coba rudal hipersonik jarak menengah pada bulan Januari lalu, yang pada saat itu juga disebut menggunakan mesin bahan bakar padat. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER