Sabtu, 25 Mei 2024

Koopssus TNI dan Amerika Berlatih Pertempuran Jarak Dekat hingga Terjun Tempur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Koopssus TNI bersama pasukan khusus militer Amerika yang terlibat dalam Super Garuda Shield 2023, menggelar latihan Close Quarter Battle (CQB) atau pertempuran jarak dekat, Surabaya, Rabu (30/8).

Dikutip dari keterangan Puspen TNI, Jumat (1/9), latihan ini adalah rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dari kedua negara, melatihkan pertempuran jarak dekat yang bersifat agresif dan dadakan.

Baca Juga: SGS 2023: Marinir Indonesia, Amerika, dan 15 Negara Lainnya Gelar Latihan Amfibi

Kemudian, mengasah kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit khusus dalam pertempuran jarak dekat.

Koopssus
(Foto: Dok. Puspen TNI)

Sebelum pelaksanaan latihan CQB, prajurit Koopssus TNI dan pasukan khusus dari Amerika, Australia dan Jepang menggelar latihan penerjunan free fall, menggunakan UH60 Blackhawk dari Bandara Belimbing Sari Jawa Timur.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Fighter, KSAU Tinjau Simulator Sukhoi Su-27/30 di Lanud Sultan Hasanuddin

Kegiatan  ini merupakan persiapan untuk melaksanakan Combat Free Fall, yaitu taktik yang dilaksanakan untuk melakukan pendekatan pada sasaran tanpa diketahui oleh lawan sehingga dapat menguasai sasaran sesegera mungkin. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER