Sabtu, 20 April 2024

Kodikmar Kodiklatal Luluskan 216 Prajurit Muda Korps Marinir

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 216 prajurit muda Korps Marinir berhasil menyelesaikan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan).

Kelulusan ditandai dengan penanggalan tanda siswa oleh Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) XLII, Surabaya, Jumat (14/4).

Dalam upacara tersebut, Serda (Mar) M Abdul Rozaq berhasil meraih predikat sebagai siswa terbaik. Sebagai penghargaan, ia mendapatkan medali yang dikalungkan secara langsung oleh Nadir.

Baca Juga: Ini Dia 9 Kehebatan Prajurit Pusdikzi TNI AD yang Dibentuk pada 1950

Mengawali sambutannya, Nadir menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan siswa menyelesaikan Diksargolan di Kodikmar. Ia berpesan agar lebih bersemangat dan disiplin untuk menjadi prajurit Marinir sebagai patriot matra laut.

Kodiklatal
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

“Pembela tanah air yang berkorban dan pantang menyerah demi terwujudnya visi TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh untuk mempertahankan NKRI,” ujar Nadir dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Sabtu (15/4).

Nadir juga mengingatkan agar sebagai bintara Marinir harus selalu mengikuti perkembangan situasi, khususnya pada 2024 mendatang terkait pelaksanaan Pilkada dan Pilpres.

Baca Juga: Empat Jabatan Strategis di TNI AU Berganti, Salah Satunya Koorashli KSAU

“Saya berpesan jangan sampai saudara ikut terlibat, baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam politik praktis. Kalian sebagai bagian dari TNI harus bersikap netral,” tegasnya.

“Kalian juga harus bijak dalam penggunaan media sosial. Ikuti aturan pimpinan, jangan sampai berbuat pelanggaran yang dampaknya akan merugikan kalian maupun nama baik satuan,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER