Selasa, 21 Mei 2024

Kapendam: Danramil 1703-04/Aradide Gugur Akibat Diserang dan Ditembak OPM

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan bahwa prajurit TNI atas nama Letda Inf Oktovianus Sogalrey (OS) yang juga merupakan Danramil 1703-04/Aradide gugur karena diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM, berlokasi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Kamis (11/4/2024).

“Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM,” kata Kapendam dalam keterangannya diterima Sabtu, (13/4).

Kejadian ini bermula saat almarhum keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide sore hari Rabu (10/4), namun sampai Kamis pagi (11/4) almarhum tidak kunjung kembali. Kemudian dilakukan pencarian dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena diserang dan ditembak oleh OPM.

Baca Juga: Jelang Pergantian KSAU, Pengamat Ungkap Empat ‘Pekerjaan Rumah’ TNI AU

“Apabila melihat video yang telah menyebar, bahwa gerombolan OPM sangat keji karena korban Alm sudah ditembak, namun tetap memarangi dengan senjata tajam tanpa pedulikan HAM,” kata Kapendam.

Sementara itu, Jumat, (12/4) kemarin Letda Inf Oktovianus Sogalrey dimakamkan. Upacara sendiri dipimpin langsung Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto. Ia mengatakan mengutuk keras perbuatan yang tidak berperikemanusiaan yang secara keji membunuh Danramil 1703-04/Aradide.

Dandim memberikan hormat yang setinggi-tingginya, kepada Almarhum Letda Inf Oktovianus Sogalrey atas pengabdian dan dedikasi yang baik selama bertugas sebagai Danramil 1703-04/Aradide.

Baca Juga: Pengadaan 2 Scorpene Bisa Jadi Efek Getar dan Tingkatkan Efektivitas Operasi Maritim

“Kita doakan bersama dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Letda Inf Oktovianus Sogalrey merupakan salah satu Perwira TNI, terbaik di Kodim 1703/Deiyai yang menjabat sebagai Danramil 1703-04/Aradide. Di kenal sangat baik, dalam keseharian ramah terhadap masyarakat selalu melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, maupun Tokoh Pemuda dalam setiap kegiatan di tempat bertugas sebagai Danramil, serta rela berkorban demi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER