Selasa, 21 Mei 2024

Bersama Satgas Yonif 623/BWU, Bobon Santoso Tembus Maybrat Jalani Misi Kuali Merah Putih

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Bersama food vlogger Bobon Santoso Satgas Yonif 623/BWU menembus daerah rawan di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat untuk menjalankan misi masak bersama “Kuali Merah Putih”.

Dalam keterangannya, Sabtu, (13/4) Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra, menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai tantangan tersendiri karena di wilayah rawan konflik khususnya di Kabupaten Maybrat, namun juga kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi Masyarakat di Kampung Pancasila Konja.

Baca Juga: Pengadaan 2 Scorpene Bisa Jadi Efek Getar dan Tingkatkan Efektivitas Operasi Maritim

“Serta menjadi bentuk apresiasi Satgas 623 kepada masyarakat karena keteguhannya menjaga NKRI dan Pancasila. Dimana Satgas Yonif 623/BWU harus benar-benar memastikan keamanan bagi Content Creator Bobon Santoso beserta Timnya. Mulai dari menjemput di sorong hingga pelaksanaan Masak Besar di Kabupaten Maybrat ini,” kata Dansatgas.

Untuk masakan kali ini, Bobon Santoso menyajikan menu daging sapi sebanyak 1.000 porsi, yang dimasak dengan bumbu rendang dan menggunakan kuali raksasa berukuran diameter 180 cm. Dalam kegiatan memasak tersebut, Bobon Santoso beserta Tim akan dibantu oleh Personel Satgas Yonif 623/BWU, dan masyarakat.

Baca Juga: Kapendam: Danramil 1703-04/Aradide Gugur Akibat Diserang dan Ditembak OPM

Kuali Merah Putih adalah proyek masak besar yang diprakarsai oleh Bobon Santoso bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan melalui masakan kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.

Tampak antusias masyarakat Distrik Aifat Utara menyambut kedatangan Chef Bobon Santoso dengan diarak berkeliling kampung dengan tarian khas dan diterima sebagai warga kehormatan Maybrat. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER