Sabtu, 20 April 2024

Kapal Fregat Perancis Tembak Jatuh Dua Drone di Laut Merah

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Perancis mengatakan bahwa kapal fregat Languedoc telah menembak jatuh dua drone yang terbang di atas Laut Merah dari arah Yaman pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Al Jazeera, Senin (11/12), Kemhan Perancis menyebut satu drone ditembak jatuh sekitar pukul 21:30 waktu setempat. Lalu, intersepsi drone kedua dilakukan dua jam kemudian. Kedua drone itu dicegat sekitar 110 kilometer di lepas pantai Yaman.

Baca Juga: Australia dan Papua Nugini Sepakati Perjanjian Keamanan Senilai $200 Juta

“Intersepsi dan penghancuran dua ancaman yang teridentifikasi ini dilakukan oleh kapal fregat Languedoc, yang beroperasi di Laut Merah,” katanya.

Sebelumnya, kelompok militan Houthi di Yaman mengatakan bahwa mereka akan menargetkan semua kapal yang menuju ke Israel dan memperingatkan semua pelayaran internasional agar tidak berurusan dengan pelabuhan Israel.

Baca Juga: Hadapi Musim Dingin, Pasukan Ukraina Latihan di Polandia

“Kami memperingatkan semua kapal dan perusahaan agar tidak berurusan dengan pelabuhan Israel,” kata Houthi.

Houthi juga telah menyerang dan menyita beberapa kapal yang terkait dengan Israel di Laut Merah dan selat Bab al-Mandab, jalur laut untuk pengiriman sebagian besar minyak dunia. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER