Selasa, 25 Juni 2024

Bentuk Opini dan Citra Positif TNI AU, Kadispenau: Lakukan Program Komunikasi yang Strategis

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Kolonel Pnb Ardi Syahri menggelar entry briefing di ruang rapat Dispenau, Mabesau, Selasa (23/4).

Entry briefing merupakan bagian dari rangkaian serah terima jabatan (sertijab) Kadispenau, yang sebelumnya dijabat oleh Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, kini telah diamanatkan kepada Kolonel Pnb Ardi Syahri.

Kepada jajaran pejabat Dispenau dan pejabat Kepala Penerangan TNI AU satuan yang hadir secara langsung serta daring, Kolonel Pnb Ardi berpesan agar seluruh insan penerangan dapat melaksanakan program komunikasi yang strategis.

Baca Juga: Kolaborasi Kodam/IV Diponegoro dan Kementan, Hadirkan 10 Ribu Pompa Air di Jawa Tengah

Hal itu dilakukan agar TNI Angkatan Udara (TNI AU) dapat membentuk opini dan citra yang positif.

Kadispenau Kolonel Pnb Ardi Syahri
Kadispenau Kolonel Pnb Ardi Syahri saat kegiatan entry briefing. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Program komunikasi strategis merupakan salah satu arahan pimpinan yang harus diselenggarakan Dispenau guna mendukung keberhasilan tugas TNI AU,” kata Kadispenau dikutip Rabu (24/4).

“Sebagai insan penerangan, kita harus melaksanakan komunikasi yang strategis, baik dengan media massa; platform media sosial; instansi terkait; maupun dengan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga: Aslat KSAD Tinjau Kesiapan Pasukan Yonif Raider 500/Sikatan untuk Tugas di Daerah Operasi

Kadispenau menambahkan, seluruh insan penerangan juga harus melaksanakan tugas secara profesional dan humanis untuk mendukung keberhasilan tugas penerangan dalam mengelola informasi yang akan dipublikasikan kepada masyarakat.

“Pengelolaan media sosial TNI yang dilakukan secara aktif, informatif, dan responsif juga dibutuhkan sebagai sarana komunikasi TNI AU dengan masyarakat,” pungkas Kolonel Pnb Ardi. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER