Minggu, 26 Mei 2024

Jelang HUT ke-77 TNI AU, KSAU Pimpin Ziarah di TMPN Kalibata

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Pancoran, Jakarta, Sabtu (8/4).

Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT ke-77 TNI AU yang jatuh pada 9 April 2023. Namun, jika dimaknai lebih dalam, kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Taipur, Dua Prajurit PR 330 Kostrad Resmi Dilepas

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan. Kemudian, kegiatan dilanjut dengan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan TNI AU.

TMPN Kalibata
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin upacara ziarah di TMPN Kalibata jelang peringatan HUT ke-77 TNI AU. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dikutip dari keterangan Dispenau dalam Instagram @militer.udara, ziarah rombongan diikuti oleh para prajurit TNI AU aktif yang terdiri dari Perwira Tinggi (Pati), Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama, dan PNS TNI AU yang berdinas di wilayah Jakarta serta pengurus pusat PIA Ardhya Garini.

Baca Juga: Puluhan Prajurit Tempur Brawijaya ‘Serbu’ Pesantren An-Nuriyah Jember, Ada Apa?

Pada kesempatan yang sama, sejumlah mantan KSAU juga turut hadir, di antaranya Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, dan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna.

Adapun mantan Wakil KSAU yang hadir dalam ziarah rombongan kali ini adalah Marsdya TNI Wersniwiro, Marsdya TNI (Purn) Dede Rusamsi, Marsdya TNI Hadian, dan Marsdya TNI (Purn) Fahru Zaini Isnanto. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER