Selasa, 21 Mei 2024

TNI AL Apresiasi 3 KRI Pengawal Perairan Indonesia Terbaik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak tiga kapal perang TNI AL meraih penghargaan sebagai kapal dengan kinerja terbaik selama melaksanakan pengawalan laut Indonesia di bawah kendali operasi (BKO) Gugus Tempur Laut Koarmada I, selama triwulan pertama 2024.

Ketiga kapal tersebut adalah KRI John Lie-358; KRI Wiratno-379; dan KRI Pattimura-371. Penghargaan diberikan langsung oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksma TNI Mohamad Taufik di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta, Kamis (18/4).

“Selama tiga bulan, ketiga kapal perang TNI AL tersebut berpatroli di wilayah barat perairan Indonesia dengan melakukan berbagai kegiatan yang mendukung operasi,” tutur Taufik, dikutip dari Dispenal, Sabtu (20/4).

Baca Juga: KRI Diponegoro dan Helikopter Panther Latihan Evakuasi Medis Udara di Lebanon

Taufik merinci kegiatan yang dimaksud meliputi pemeriksaan kapal; latihan; serta pengawalan untuk menjaga laut NKRI dari berbagai ancaman. Ia menyebut penghargaan ini diberikan kepada unsur ketiga kapal sebagai wujud penghormatan.

“Salah satu wujud penghormatan yang diberikan oleh Guspurla Koarmada I kepada unsur-unsur BKO di jajaranya atas loyalitas, dedikasi yang diimplementasikan dalam pelaksanaan pelayaran,” jelas Taufik.

Baca Juga: Digelar di AAU, Wakil KSAU Tinjau Persiapan Acara Puncak Peringatan HUT ke-78 TNI AU

Selain itu, ia juga menyebut penghargaan ini diberikan sebagai motivasi bagi seluruh unsur BKO di jajaran Guspurla Koarmada I untuk terus mengabdi kepada negara dengan memberikan kinerja terbaik dalam menghadapi tantangan serta tugas yang semakin kompleks.

“Hal ini merupakan wujud keteladanan dan tanggung jawab moril selaku prajurit TNI AL,” pungkas Taufik. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER