Selasa, 21 Mei 2024

Digelar di AAU, Wakil KSAU Tinjau Persiapan Acara Puncak Peringatan HUT ke-78 TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI Andyawan Martono meninjau langsung persiapan acara puncak peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara (TNI AU) di Yogyakarta, Jumat (19/4).

Pada peringatan tahun ini, acara puncak HUT TNI AU akan digelar di Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta pada Senin (22/4). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dilaporkan menjadi inspektur upacara pada momentum tersebut.

Baca Juga: Cium Pataka Kostrad, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Siap Jabat Kaskostrad

“HUT ke-78 TNI AU kali ini mengangkat tema ‘TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional’,” tulis TNI AU dikutip Sabtu (20/4).

Jupiter Aerobatic Team
Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU melakukan persiapan jelang tampil di acara puncak peringatan HUT ke-78 TNI AU di AAU Yogyakarta. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Kolonel Pnb Ardi Syahri di sela-sela acara ‘Kenal Pamit Dispenau’, Kamis (18/4) mengungkap, perayaan HUT TNI AU tahun ini juga akan disemarakkan dengan atraksi sejumlah pesawat milik TNI AU.

Baca Juga: KRI Diponegoro dan Helikopter Panther Latihan Evakuasi Medis Udara di Lebanon

Ini bukan kali pertama TNI AU menyelenggarakan hari jadinya di Yogyakarta. Sebelumnya, mereka pernah melakukan hal serupa pada HUT ke-76 di tahun 2022. Upacara peringatan saat itu digelar di Lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta.

Kota Yogyakarta memang menjadi bagian penting dalam sejarah pembentuk TNI AU pada 9 April 1946. Di kota tersebut pembentukan AURI dideklarasikan dan Komodor Suryadi Suryadarma didapuk menjadi KSAU yang pertama. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER