Selasa, 21 Mei 2024

Cium Pataka Kostrad, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Siap Jabat Kaskostrad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ilyas Alamsyah resmi menjabat Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) baru menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf yang mendapat jabatan baru sebagai TA Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas.

Upacara lepas sambut ini dipimpin langsung Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Markas Kostrad, Jakarta, Jumat (19/4/24).

Baca Juga: Air Staff Talk, TNI AU dan Angkatan Udara Prancis Sepakat Tingkatkan Kapabilitas hingga Operabilitas

Acara ini dilaksanakan dengan penuh Khidmat, dimulai dengan penyambutan di depan gerbang utama Markas Kostrad dilanjutkan rangkaian acara tradisi yang meliputi pernyataan penerimaan sebagai keluarga besar Kostrad, dilanjutkan laporan korps dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkostrad.

Puncaknya adalah penciuman Pataka Kostrad sebagai tanda kesiapan serta kesungguhan pengabdian di satuan Kostrad, sedangkan Mayjen TNI Farid Makruf beserta ibu memohon doa restu kepada seluruh hadirin serta elemen lainnya dalam mengemban tugas yang baru.

Baca Juga: Koops Habema TNI Lumpuhkan OPM di Wilayah Paro

Mayjen TNI Ilyas Alamsyah sebelumnya menjabat Pangdam XVIII/Kasuari. Harapan besar juga disampaikan kepadanya untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas barunya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER