Senin, 4 Maret 2024

Ini yang Diperlukan dalam Pengamanan Jaringan Informasi dan Data TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kadisinfolahta Koarmada I Kolonel Laut (E) Muhammad Zulkifli, menutup pelatihan teknis Administrator Jaringan 2023, di Tanjung Pinang, Jumat (16/6).

Dalam amanatnya, saat ini jaringan komputer adalah suatu layanan yang sangat dibutuhkan di seluruh masyarakat terlebih lagi di lingkungan TNI AL.

Hal tersebut, dikarenakan dapat menyediakan informasi dan data yang aktual dan andal. Namun demikian, diperlukan adanya tindakan nyata dalam pengamanan jaringan informasi dan data TNI AL.

Baca Juga: Laporan Kenaikan Pangkat, 5 Perwira Tinggi TNI AU Menyandang Pangkat Baru

“Agar lalu lintas informasi dan data di jaringan tersebut dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya dikutip dari laman TNI AL.

Lebih lanjut, Zulkifli menyampaikan pelatihan selama lima hari telah berjalan dengan baik, aman dan lancar. Diharapkan para peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknis di bidang jaringan komputer, menganalisa serangan jaringan.

“Serta mampu menangani permasalahan hardware maupun software sebagai admnistrator dalam mendukung tugas operasi atau latihan TNI AL,” kata Zulkifli.

Baca Juga: Gandeng AirNav Indonesia, TNI AU Tingkatkan Keselamatan dan Pertahanan Ruang Udara Indonesia

Akhir sambutan, ia memberikan penekanan kepada perserta pelatihan, agar mengaplikasikan di satuan kerja masing-masing karena personel yang mempunyai keahlian informatika dan jaringan sangat minim.

“tetap belajar mengikuti perkembangan ilmu Teknologi Informasi, serta tingkatkan semangat kerja, dedikasi dan loyalitas sebagai prajurit Jalasena,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER