Selasa, 25 Juni 2024

Ini Persiapan Prajurit Marinir Jelang Pacific Amphibious Leaders Symposium 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel (Mar) Nanang Saefullah memimpin rapat gladi tactical floor game (TFG) dalam rangka Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) 2023, Surabaya, Kamis (22/6).

Kegiatan rapat gladi TFG tersebut bertujuan mematangkan konsep serta tugas masing-masing tim untuk tercapainya hasil maksimal kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symposium yang akan dilaksanakan di Bali, pada Juli 2023.

Baca Juga: TNI dan Angkatan Bersenjata Australia Rencanakan Latihan Bersama

“Cermati setiap tahapan pelaksanaan melalui TFG sehingga dapat diaplikasikan nantinya di lapangan,” ujar Nanang dikutip dari keterangan Pasmar 2.

Rapat gladi TFG
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Pacific Amphibious Leaders Symposium adalah kegiatan tahunan yang diinisiasi Marine Force Pacific (Marforpac), United State Marine Corps (USMC) dengan menyelenggarakan simposium dan pertemuan para komandan korps marinir.

Baca Juga: Gelar Latihan Menembak Malam, Puluhan Personel Denmatra 2 Kopasgat Asah Naluri Tempur

Kegiatan tersebut juga mengundang para perwira tinggi angkatan laut dan marinir ataupun pasukan pendarat dari sekitar 26 negara Indo-Pasifik yang terlibat aktif dalam pelaksanaan operasi amfibi.

40 personel dari TNI AL dan USMC akan hadir sebagai staf perencana simposium dan demo kemampuan amfibi dalam rangka penanggulangan bencana dan kemanusiaan pada kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symposium 2023. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER