Sabtu, 20 April 2024

Dari Ketinggian 7000 Kaki, Puluhan Penerjun Marinir Meriahkan Sail Tidore

BACA JUGA

Jakarta, IDM – 20 prajurit penerjun payung prajurit dari Korps Marinir turut memeriahkan acara Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Tidore, Maluku Utara, Sabtu (26/11).

Dikutip dari laman TNI AL, Senin (28/11), puluhan prajurit penerjun payung Korps Marinir terdiri dari satu personel dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), empat personel Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) 1 Mar, dan 15 personel dari Yon Taifib 2 Mar.

Puluhan Penerjun Marinir Meriahkan Sail Tidore
(Dok. TNI AL)

Tak hanya itu, sepuluh personel dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU juga ikut terjun payung pada Sail Tidore 2022. Total 30 penerjun gabungan tersebut turun dari ketinggian 7000 kaki, menggunakan pesawat CN dari TNI AU dan berhasil mendarat tepat di titik yang ditentukan.

Para penerjun terbagi dalam tiga dropping zone, yakni terjun di KRI Soeharso-990, di atas ponton (landing dock), dan di darat samping tenda undangan VVIP. Di antara para penerjun tersebut, ada lima personelnyang membawa banner bertuliskan Sail Tidore 2022, TNI AL, TNI AU serta bendera merah putih.

Puluhan Penerjun Marinir Meriahkan Sail Tidore
(Dok. TNI AL)

Baca: Sail Tidore 2022, Penampilan Tim Demo Udara TNI AU Pukau Masyarakat

Sebelumnya, Sail Tidore 2022 merupakan kegiatan internasional yang bertujuan meningkatkan perekonomian daerah, terutama melalui sektor pariwisata bahari yang digelar pada 24-29 November dengan mengusung tema “Tidore, Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-Bangsa”. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER