Senin, 15 April 2024

Danpasmar 3 Tutup Latihan Pemantapan Kepala Regu dan Kepala Seksi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, menutup latihan pemantapan (lattap) Kepala Regu (Karu) dan Kepala Seksi (Kasi) Korps Marinir wilayah Timur di Modan 2, Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (22/3).

Latihan pemantapan yang diselenggarkan selama 12 hari di wilayah Katapop tersebut diikuti oleh bintara terbaik pilihan dari satuan Pasmar 3, yaitu Brigif 3 Mar, Menkav 3 Mar, Menart 3 Mar, Menbanpur 3 Mar dan Denma Pasmar 3.

Baca Juga: Gelar Rapat Terbatas, Presiden Jokowi Minta TNI-Polri Kawal Pembangunan Papua

Tujuan dilaksanakannya lattap Kasi dan Karu ini adalah sebagai wujud pembangunan sumber daya manusia (SDM) Korps Marinir, untuk memenuhi standar kompetensi serta kemampuan sebagai pasukan pendarat yang profesional. 

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan Sugianto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta latihan, pelatih Kolatmar serta pendukung atas tenaga dan pikiran selama mengikuti latihan jabatan Karu dan Kasi.

Baca Juga: Puspenerbal Latihan Bersama Kopaska dalam Teknik Peluncuran Ranjau Laut

“Besar harapan pada latihan selanjutnya dapat melakukan evaluasi dan mengalisa latihan agar dapat mengembangkan metode dan materi latihan yang akan datang,” jelasnya dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Kamis (23/3).

“Sehingga menghasilkan SDM yang unggul serta profesional demi mendukung kejayaan Korps Marinir di masa yang akan datang,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER