Sabtu, 15 Juni 2024

Puspenerbal Latihan Bersama Kopaska dalam Teknik Peluncuran Ranjau Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan latihan drill peluncuran ranjau laut bersama Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Latihan yang dilakukan untuk mengasah kemampuan tempur dan kerja sama, khususnya dalm operasi di masa mendatang itu dilaksanakan di Apron Skuadron Udara 600, Sidoarjo, Selasa (21/3).

Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif bersama Kasubdislat Disopslatal Sopsal Mabesal, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman meninjau langsung latihan tersebut.

Baca Juga: Gelar Rapat Terbatas, Presiden Jokowi Minta TNI-Polri Kawal Pembangunan Papua

“Latihan ini adalah latihan kering untuk mempersiapkan peluncuran,” ujar Ma’arif dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Kamis (23/3).

Selain melaksanakan latihan kering, personel Skuadron Udara 600 dan Kopaska juga berkoordinasi terkait penerbangan, keamanan, dan keselamatan sehingga kegiatan latihan dapat berjalan lancar. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER