Senin, 20 Mei 2024

Aksi Kodim 1708/BN, Terjun ke Laut Bersihkan Sampah Plastik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Berkolaborasi dengan komunitas Biak Divers Community, Kodim 1708/BN terjun ke laut membersihkan sampah plastik di Pantai Nirmala dan Dermaga BMJ, Jl. Sorido No.26, Kampung Samau.

Baca Juga: KSAD Pimpin Sertijab Danseskoad

membersihkan sampah plastik
(Foto: penerangan Kodam XIII/Cendrawasih)

Dilansir dari keterangan Penerangan Kodam XIII/Cendrawasih, Sabtu, (3/2) kegiatan ini merupakan lanjutan dari aksi Grebek Sampah yang di gagas oleh Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga bersama Dinas Lingkungan hidup dan Forum Komunitas.

membersihkan sampah plastik
(Foto: penerangan Kodam XIII/Cendrawasih)

“Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan sampah plastik dan botol kaca yang ada di dasar laut untuk menjaga ekosistem yang ada dibawah laut,” kata Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga.

Baca Juga: Helikopter Panther TNI AL Pertajam Kualifikasi Ship Board Operation di KRI Makassar-590

“Kami berkolaborasi dengan komunitas Divers Community yang merupakan komunitas Diving yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Komunitas ini dibentuk bukan untuk sekedar bersenang-senang dengan menyelam, tetapi juga aktif sebagai aktivis lingkungan yang konsisten menjaga laut Indonesia dari kerusakan,” tambah Dandim. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER