Rabu, 28 Februari 2024

37 Perwira TNI AU Ikuti Safety Workshop 2023 sebagai Bekal Pelaksanaan Tugas Lambangja

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 37 perwira Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja) di jajaran TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengikuti pelatihan yang digelar selama 5 hari, mulai 18 sampai 22 September 2023.

Pelatihan yang mengusung tema ‘Pembekalan Safety Workshop Tahun 2023’ ini dibuka secara resmi oleh Kapuslaiklambangjau, Marsda TNI Benedictus Benny K di Skadik 304 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (18/9).

Baca Juga: TNI AU dan RAAF Asah Interoperabilitas dalam Latma Elang Ausindo 2023

Pelatihan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan sebagai sarana pembekalan dan pondasi awal bagi pelaksanaan tugas Lambangja di masa depan.

Peronsel TNI AU
Peronsel TNI AU yang mengikuti Safety Workshop 2023. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Dengan demikian, para personel nantinya dapat penuh percaya diri dalam melaksanakan tugas, baik dalam proses pengawasan, pencatatan, menajemen, hingga pemeriksaan fisik,” ungkap Benedictus dikutip dari instagram @militer.udara, Selasa (19/9).

Baca Juga: Yonarmed 9/Pasopati Gelar Uji Coba Menembak Senjata Berat Artileri Medan

Sejalan dengan pentingnya pembekalan ini, Kapuslaiklambangjaau berharap, para peserta dapat memperhatikan materi dengan baik sehingga kelak mereka dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan pembinaan safety di satuan masing-masing.

Sebagai informasi, Puslaiklambangjau (Pusat Kelaikan Keselamatan Terbang dan Kerja) memiliki tugas pokok dalam membina dan menyelenggarakan pembinaan keselamatan penerbangan serta kelaikan udara yang meliputi pembinaan keselamatan terbang, keselamatan kerja, kelaikan udara dan Search and Rescue/survival. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER