Sabtu, 20 April 2024

Warga Pekalongan Kota Temukan Granat dan Pistol di Atas Loteng Diserahkan ke Babinsa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wilsa Widyaningsih Warga Kelurahan Padukuhan Keraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan menyerahkan 2 buah benda granat diduga masih aktif dan 1 buah pistol yang ditemukan di atas loteng rumahnya kepada pihak Kodim 0710/Pekalongan, pada Kamis (16/2).

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya melalui konferensi pers yang dilaksanakan di Makodim 0710/Pekalongan, Jumat (17/2) membenarkan adanya warga yang menyerahkan granat dan pistol tersebut, serta memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 19/ Pekalongan Utara, Serka Alosius Jawa.

“Ini merupakan bukti keberhasilan Kodim 0710/Pekalongan khususnya Babinsa Koramil 19/Pekalongan Utara Serka Alosius Jawa dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial, sehingga 2 granat dan 1 pistol ini diserahkan oleh Ibu Wilsa Widyaningsih kepada TNI,” kata Dandim.

Baca: Pushidrosal Bahas Keselamatan Pelayaran di Selat Malaka dan Singapura

Sementara itu Wilsa Widyaningsih menceritakan kronologis penemuan benda tersebut. Ia mengatakan berawal saat rumahnya dibongkar dan di loteng tiba-tiba ditemukan benda berupa granat oleh tukang rongsok bernama Budi, warga Kelurahan Padukuhan Kraton, yang hendak mencari barang-barang rongsokan.

Kemudian Budi menyampaikan kepadanya, setelah itu ia juga langsung melaporkan penemuan benda tersebut kepada Babinsa Padukuhan Kraton Serka Alosius Jawa, karena sudah merasa dekat dan seperti saudara sendiri. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER