Senin, 15 April 2024

TNI: Warga yang Trauma Akibat Ledakan Gudmurah Dapat Bimbingan Konseling Psikologis

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan pihaknya akan membantu menangani warga yang trauma akibat ledakan gudang amunisi daerah (Gudmurah) nomor 6 milik Kodam Jaya di Bogor, Sabtu, (30/3).

Menurut Nugraha, penanganan ini dimulai dari permintaan kepala desa setempat untuk membina, mengadakan konseling untuk mentreatment supaya traumanya hilang.

Baca Juga: Prajurit Satgas Yonif 509 Condromowo Cukur Rapi Warga Papua

“Memang wajar lah ledakan tidak semua orang menerima karena kan kaget,” kata Nugraha kepada wartawan di Mabes Cilangkap, Selasa, (2/4).

Lebih lanjut katanya bahwa pihaknya juga akan turun melakukan konseling psikologis.

Baca Juga: Menhan Prabowo dan Presiden Xi Jinping Bahas Penguatan Keamanan Maritim Asia Tenggara

“Sehingga mungkin ada getaran, kita adakan konseling psikologis, itu tahapan yang kami lakukan selain memperbaiki rumah sementara ini kemarin masih dialihkan di kepala desa untuk treatment dari segi yang trauma,” kata Nugraha. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER