Selasa, 28 Mei 2024

TNI AL Evakuasi Nelayan Tewas Tenggelam di Perairan Holtekamp

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Satrol Lantamal) X Jayapura berhasil mengevakuasi jenazah Kristian Arwam, seorang nelayan yang tenggelam di Perairan Holtekamp, Jayapura, Papua, Minggu (26/3).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Senin (27/3), kronologi terjadi saat menjaring ikan dengan berenang di Pantai Holtekamp. Kristian sempat berteriak dan didengar oleh sang paman (saksi) yang juga menjaring ikan di lokasi itu. Namun, ombak terlanjur membawan korban ke tengah laut.

Baca Juga: Fregat Siluman La Fayette Prancis Singgah di Jakarta

Sesaat kemudian, penjagaan Lantamal X Jayapura menerima laporan perihal orang tenggelam di Pantai Holtekamp dari pelapor atas nama Rio Patay. Selanjutnya, Perwira Dinas (Padis) Lantamal X meneruskan ke Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung.

Lantamal X
(Foto: Dok. Dispen Koarmada III)

Kemudian, ditindaklanjuti oleh Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim dengan menggerakkan sea rider 02 dan 03 untuk Melaksanakan pencarian korban tenggelam di Pantai Holtekamp.

Pada hari kedua pencarian, Kristian yang tenggelam di Pantai Holtekamp, Jayapura berhasil ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) gabungan dari Satrol Lantamal X, Kantor SAR Jayapura dan Polairud Polda Papua.

Baca Juga: Keren, Kodam III/Slw Ciptakan Simulasi Tempur Gladi Model Remot Kontrol

Kristian yang merupakan warga Kota Suakarsa, Muara Tami, Jayapura ini ditemukan tewas terapung oleh tim SAR Satrol Lantamal X pada pukul 09.30 WIT di pantai Holtekamp, tidak jauh dari lokasi kejadian awal mula korban tenggelam.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi menggunakan sea rider 03 menuju dermaga Satrol Lantamal X dan diserahkan kepada keluarga. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER