Kamis, 30 Mei 2024

Fregat Siluman La Fayette Prancis Singgah di Jakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – FLF La Fayette (F710) dan PHA Dixmude (L9015) masuk wilayah perairan Teluk Jakarta, Sabtu (25/3). Dua kapal perang Angkatan Laut Prancis itu sandar di dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok.

Kedatangan dua kapal perang itu disambut oleh pejabat utama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta dengan upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto.

Baca Juga: Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan Strategis di Kodam Siliwangi

Lantamal III juga mengerahkan beberapa unsur untuk pengamanan serta fasilitas labuh La Fayette (F710) dan Dixmude (L9015) sebagai kapal asing yang bersandar di wilayah kerja Jakarta.

Fregat
(Foto: Dok. Dispen Lantamal III)

“Tentunya, menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI AL dengan standar internasional,” ujar Harry dikutip dari keterangan Dispen Lantamal III, Senin (27/3).

Harry mengatakan, kunjungan dua kapal perang itu sangat penting untuk meningkatkan hubungan antarakedua negara, khususnya TNI AL dengan Angkatan Laut Prancis di berbagai bidang kerja sama.

Baca Juga: Kembali Berulah, KKB Tembak Dua Anggota TNI-Polri Saat Amankan Salat Tarawih

Ia mengungkapkan, selama empat hari ke depan di Jakarta, ada beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan TNI AL bersama Angkatan Laut Prancis.

“Semoga selama berkunjung ke Jakarta banyak manfaat yang didapat dan bisa menikmati dengan santai, sebelum melanjutkan tugas di negara asal,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER