Rabu, 28 Februari 2024

TNI AD Gelar Seminar Rumusan Strategi Tangani Permasalahan Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Upaya atasi permasalahan di wilayah Papua terus dilakukan TNI Angkatan Darat. Melalui seminar yang dibuka oleh Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto, TNI AD mendorong penyelesaian konflik secara tepat, aman, dan damai.

Seminar yang diselenggarakan pada tanggal 13-14 September ini mengambil tema ‘Strategi TNI AD Dalam Penanganan Permasalahan Papua’ turut menghadirkan para pembicara dari kementerian dan lembaga pemerintah.

Baca Juga: KSAL Sebut Pentingnya Kehadiran Alutsista dan Peran Prajurit Kapal Selam

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agus menyampaikan, seminar ini diharapkan dapat mencapai sasaran yang diinginkan.

“Mendapatkan gambaran secara utuh tentang permasalahan di Papua. Sekaligus mencari solusi strategis penyelesaian permasalahan tersebut, dengan memberikan masukan kepada pemegang kebijakan tentang strategi pemecahan yang tepat, menuju Papua aman dan sejahtera,” kata Agus di Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/9).

Untuk itu, seminar ini perlu menghadirkan narasumber yang berkecimpung langsung di Papua, agar bisa membahas penanganan masalah, percepatan pembangunan, dan pengaplikasian konsep operasi di Papua. Semua topik tersebut tentunya dikaitkan dengan kondisi dan permasalahan di Papua, baik di masa kini maupun di masa depan.

Baca Juga: Berteknologi AI, Ini Museum Pusat TNI AL di Surabaya

Rencananya, di hari kedua seminar ini, KSAD juga akan menjadi keynote speaker, sekaligus menutup resmi seminar TNI AD VII tahun 2023.

Diharapkan, lewat berbagai pemaparan dari para narasumber dan cerita dari pengalaman prajurit TNI AD saat bertugas di wilayah Papua dapat memberikan gambaran akan kondisi nyata serta bermanfaat untuk merumuskan metode penanganan yang tepat di Papua secara komprehensif. (nhn)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER