Sabtu, 2 Maret 2024

Tinjau Persiapan JAT di Malaysia, Dankodiklatau: Tampilkan yang Terbaik pada Dunia Internasional

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsdya TNI Tedi Rizalhadi meninjau langsung pelaksanaan gladi bersih Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Langkawi, Malaysia, Senin (22/5).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka mengecek persiapan JAT yang akan menyemarakkan acara Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023. Selain meninjau persiapanThe Jupiters, Tedi juga berkesempatan untuk memimpin flight briefing.

Baca Juga: Istana: Indonesia Tidak Mungkin Kembali ke Era Dwifungsi Militer

“Ini merupakan misi yang sekaligus membawa nama negara dan kebanggaan rakyat Indonesia. Untuk itu, tampilkan yang terbaik pada dunia Internasional, manfaatkan momentum bersejarah ini dan tunjukkan JAT adalah kebanggaan kita”, tegas Dankodiklatau dikutip dari instagram @militer_udara, Selasa (23/5).

JAT
JAT saat melakukan gladi bersih jelang tampil di LIMA 2023. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Pada kesempatan yang sama, leader JAT, Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar mereka dapat memberikan penampilan yang terbaik.

“Kami mohon doa dan dukungan, agar The Jupiters dapat melaksanakan misi sebagai duta bangsa di LIMA’23 ini dengan sukses, aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga: Etape Keenam, KRI Bima Suci Lanjutkan Pelayaran ke Aljazair

LIMA 2023 rencananya akan digelar selama sepekan, mulai dari 23-27 Mei 2023. JAT akan unjuk kemampuan dan kebolehan bermanuver dengan pesawat KT1B-Woong Bee. Sebagai duta bangsa, The Jupiters siap menunjukkan profesionalitasnya dan mengharumkan nama bangsa Indonesia serta TNI AU dalam perhelatan internasional ini.

Selain JAT, tim aerobatik lainnya yang hadir dalam acara ini antara lain Russian Knight dari Rusia, August 1st asal Cina, Black Eagles dari Korea Selatan, Fursan Al Emarat asal Uni Emirat Arab (UEA) dan RAFM. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER