Minggu, 16 Juni 2024

Tingkatkan Sistem Pelatihan Tempur, Dankodiklatal Resmikan Penggunaan Tactical Training System

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen (Mar) Suhartono meresmikan penggunaan sarana Tactical Training System (TTS), Surabaya, Selasa (19/9).

Dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Rabu (20/9), Tactical Training System adalah aplikasi untuk mensimulasikan strategi pasukan dalam berbagai skenario pertempuran.

Baca Juga: Membaca Sejumlah Kebijakan Menhan Prabowo dalam Buku “Politik Pertahanan”

Aplikasi ini menggambarkan berbagai terrain (peta atau daerah pertempuran) dan asset, seperti pasukan dan perlengkapannya, alutsista atau material tempur yang dibentuk menyerupai bentuk asli.

Aplikasi ini pada dasarnya merupakan suatu alat yang digunakan dalam memberikan pelajaran maupun menyusun skenario suatu strategi dalam pertempuran yang di dalamnya terdapat tiga mode, yaitu monitoring, exercise, dan editor.

Suhartono menyampaikan, Tactical Training System dapat bermanfaat dalam proses belajar dan mengajar di Kodikmar hingga Kopaska yang membutuhkan alat tersebut sebagai sarana latihan.

Baca Juga: Panglima Yudo Pastikan Perayaan HUT ke-78 TNI Terpusat di Monas

“TTS ini adalah yang pertama, jadi harus banyak update program dan butuh pendamping dari mitra sehingga para pengawak yang anggota Kodikmar, dapat menggunakan dengan mudah,” kata Suhartono.

“Pelihara alat ini dengan baik, karena ini merupakan bagian dari 10 komponen pendidikan yang memang harus ada di lembaga pendidikan,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER