Selasa, 25 Juni 2024

Terbuka untuk Umum, Masyarakat Dapat Saksikan Air War Show dalam Latihan Sikatan Daya 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Latihan Sikatan Daya 2023 yang digelar oleh jajaran Komando Operasi Udara (Koopsud) II pada Jumat (26/5) dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

“Jangan sampai terlewatkan! Latihan tempur Sikatan Daya 2023 TNI AU di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi pada Jumat, 26 Mei 2023 pukul 07.00 WIB,” tulis Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang dalam akun instagram @pariwisata_lumajang.

Air War Show Sikatan Daya 2023 merupakan Latihan Sikatan Daya TNI AU yang berkolaborasi dengan Pemkab Lumajang untuk meningkatkan military tourism.

Baca Juga: Pangkogabwilhan I Tinjau Kesiapan Operasi Pengamanan Pulau Terluar RI

Sebagaimana diketahui, Lapangan AWR Pandanwangi Tempeh Lumajang ini merupakan tempat wisata militer pertama yang ada di Indonesia.

Pada latihan kali ini, nantinya masyarakat dapat menyaksikan aksi dan manuver udara dari sejumlah pesawat milik TNI Angkatan Udara (TNI AU), mulai dari unsur pesawat tempur, pesawat angkut, hingga helikopter.

Baca Juga: Bangun Infastruktur untuk Masyarakat, Prajurit Yonko 463 Kopasgat Laksanakan TMMD di Nganjuk dan Jombang

Untuk unsur pesawat tempur, aksi manuver udara akan dipertunjukkan oleh pesawat tempur Sukhoi Su 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50i Golden Eagle, dan EMB-314 Super Tucano.

Adapun unsur pesawat angkut yang akan terlibat dalam latihan tahun ini adalah pesawat C-130 Hercules dan Casa NC-212i. Selanjutnya, terdapat Helikopter NAS-332 Super Puma dan Heli SA-330 Puma. Selain itu, para prajurit TNI AU juga akan unjuk gigi dalam aksi terjun payung. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER