Minggu, 26 Mei 2024

Bangun Infastruktur untuk Masyarakat, Prajurit Yonko 463 Kopasgat Laksanakan TMMD di Nganjuk dan Jombang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satu peleton prajurit Batalyon Komando (Yonko) 463 Kopasgat turut serta dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 yang digelar di dua Kabupaten yakni Nganjuk dan Jombang, Kamis (25/5).

TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah dengan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah sehingga nantinya terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Athan Laut Australia dan Pangkoarmada II Bahas Rencana Latihan Indo-Pasifik

Sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat, TMMD merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan di daerah, termasuk di desa.

Prajurit Yonko 463 Kopasgat
Prajurit Yonko 463 Kopasgat saat membangun pemukiman desa dalam program TMMD ke-116. (Foto: Dok. Instagrm @kopasgat_tniau)

Sebelumnya, saat apel pemberangkatan TMMD yang digelar di lapangan Yonko 463 Kopasgat beberapa waktu lalu, Komandan Batalyon Komando 463 Kopasgat Letkol Pas Armiyanto Nurhuda Respati berpesan agar prajuritnya senantiasa melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga: Pangkogabwilhan I Tinjau Kesiapan Operasi Pengamanan Pulau Terluar RI

Menurutnya, TMMD sekaligus menjadi bentuk pengabdian mereka kepada rakyat. “Di samping itu, TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun NKRI yang kita cintai”, tambahnya.

Dikutip dari keterangan Penerangan Kopasgat dalam instagram @kopasgat_tniau, selama terlibat dalam program TMMD ini, puluhan prajurit Yonko 463 Kopasgat akan berfokus pada pengerjaan pembangunan jalan dan pemukiman desa, khususnya di Desa Banjang, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk dan Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER