Senin, 4 Maret 2024

Tank M1A1 Abrams Akan Hadir di Indonesia Ikuti Latma Garuda Shield 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tank M1A1 Abrams milik angkatan darat Australia akan dikirim ke Indonesia untuk mengikuti latma Garuda Shield 2023. Tank tersebut dimuat oleh Kapal dukungan logistik Angkatan Darat Amerika Serikat.

Tank
(Foto: Twitter, @USARPAC_CG)

“Tank M1A1 Abrams Australia dimuat ke Kapal Dukungan Logistik Angkatan Darat AS untuk pergerakan selanjutnya ke Indonesia untuk latihan Garuda Shield 23. Gerakan ini menunjukkan kemampuan untuk memproyeksikan paket kekuatan berat di luar pantai Australia,” tulis keterangan resmi U.S Army Pacific lewat akun twitternya, @USARPAC_CG, dilihat Minggu, (20/8).

Dalam keterangan tersebut juga terlihat kapal tersebut sarat dengan muatan baik kendaraan maupun peralatan lapis baja Australia.

Baca Juga: Cerita Sudiro Dapatkan Mobil Buick Rep 1 untuk Presiden Sukarno

Sementara itu dilansir dari keterangan resminya Puspen TNI dikatakan latihan bersama Super Garuda Shield yang ke 17 tahun 2023 ini direncanakan akan diikuti oleh 22 negara sahabat di antaranya Indonesia, US, Perancis, Filipina, Australia, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Papua Nugini , Timor Leste, dan Belanda. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER