Kamis, 30 Mei 2024

Situasi Memanas di Perbatasan Israel-Lebanon

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Situasi memanas seiring meningkatnya konflik bersenjata di perbatasan Lebanon dengan Israel. Konflik itu melibatkan kelompok militan Hizbullah dan Angkatan Bersenjata Israel.

Dilansir dari Reuters, Jumat (17/11), Hizbullah mengatakan mereka telah menembak rudal ke delapan target di seberang perbatasan, termasuk sekelompok tentara Israel, barak dan pos militer lainnya.

Baca Juga: Korut Sebut AS dan Sekutu Perburuk Ketegangan di Semenanjung Korea

Senada, Otoritas keamanan Lebanon mengatakan Israel juga telah melakukan serangkaian pengeboman dan drone. Serangan itu dilaporkan berdampak pada rusaknya bangunan di beberapa desa yang berada di sepanjang perbatasan selatan Lebanon.

Sementara, otoritas militer Israel mengatakan dalam bahwa mereka menyerang sebuah “sel” di Lebanon karena itu merupakan tempat Hizbullah meluncurkan rudal anti-tank ke arah Israel dan menembakkan artileri ke sasaran lain.

Baca Juga: Zelensky Klaim Ukraina Berhasil Pukul Mundur Rusia di Laut Hitam

“Ini untuk mendukung rakyat Palestina yang teguh di Jalur Gaza,” kata perwakilan Hizbullah yang tidak disebutkan namanya.

Baku tembak itu menjadi konflik yang paling parah terjadi di perbatasan sejak Israel dan Hizbullah saling serang selama sebulan pada tahun 2006. Dilaporkan sekitar 70 militan Hizbullah dan 10 warga sipil tewas di Lebanon. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER