Minggu, 14 April 2024

Sector East Commander UNIFIL Kunjungi Satgas Indobatt di Lebanon

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sector East Commander United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Brigadier General Olazabal Elorz, mengunjungi Area of Responsibility (AoR) yang menjadi wilayah tugas dan tanggung jawab Satgas Indonesian Battalion (Indobatt).

Kunjungan itu diterima Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P sekaligus Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian, Rabu (31/8) kemarin.

Olazabal mengunjungi wilayah penugasan kompi-kompi dan pos terdepan yang berada di Area of Responsibility Satgas Indobatt, dan meninjau langsung markas Satgas Indobatt yang berada di bawah kepemimpinannya. 

Saat tiba di markas Satgas Indobatt, Olazabal disambut oleh drumband ‘Gita Cakti Kabaresi, dilanjutkan hormat jajar. Selanjutnya, Olazabal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit.

Dia mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang dilakukan prajurit Indobatt dalam melaksanakan misi perdamaian UNIFIL.

“Suatu kehormatan untuk saya dapat berkunjung ke sini, kerja keras dan profesional yang kalian tunjukkan dalam bertugas harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya, dikutip dari keterangan Puspen TNI, Kamis (1/9).

Di sela-sela kunjungan Olazabal tersebut, Fikri juga berkesempatan memberikan paparan tentang pencapaian Satgas Indobatt dari awal misi sampai dengan saat ini. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER