Rabu, 28 Februari 2024

Aksi Terjun Payung Accuracy 40 Prajurit Yontaifib 2 Marinir

BACA JUGA

Sidoarjo, IDM – 40 penerjun Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir berlatih terjun payung accuracy Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) aspek udara, dipimpin Danyontaifib 2 Marinir Mayor (Mar) Suherman selaku Pimpinan Latihan (Pimlat), Sidoarjo, Kamis (1/9).

Dari jumlah 40 penerjun, dibagi menjadi empat shorty yang masing-masing melakukan dua run pada ketinggian 6000 kaki, menggunakan pesawat Cassa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2 Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Surabaya, dengan Dropping Zone (DZ) di hanggar Helly Skuadron 400.

Sebelum melaksanakan penerjunan, ke-40 penerjun menjalani pemeriksaan kesehatan, ground training, dan briefing kepada seluruh penerjun serta evaluasi kegiatan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.

“Pelaksanaan kegiatan ini untuk melatih dan mempertajam kemampuan terjun payung accuracy tingkat perorangan, demi menunjang pelaksanaan terjun akurasi yang bertujuan ketepatan dalam pendaratan,” kata Suherman, dikutip dari keterangan Dispen Kormar. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER