Sabtu, 15 Juni 2024

Secara Sukarela Warga Papua Serahkan Senjata Jenis Engkel Loop

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kabar gembira datang dari Papua, warga Woroagi di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu, (29/4) secara sukarela menyerahkan senjata api jenis Engkel Loop kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi.

Menurut Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi dalam keterangan resminya, Senin, (1/5) senjata ini diserahkan saudara J.A bersama dua orang rekannya di Pos KM 53.

Baca Juga: Dievakuasi dengan Boeing-737 TNI AU, KSAU Sambut Kedatangan Puluhan WNI di Indonesia

“Saudara J.A mengaku senjata jenis engkeloop tersebut merupakan milik salah seorang warga yang telah meninggal dunia dan dititipkan secara turun temurun kepada keluarganya, namun oleh saudara J.A secara sadar dan sukarela ingin menciptakan kedamaian di Papua yang kemudian diserahkan kepada Satgas Yonif 725/Woroagi,” kata Letkol Syafruddin.

Ia pun mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh J.A karena dilakukan tanpa paksaan dan ingin menciptakan kedamaian di wilayah Papua khususnya Papua Selatan.

Baca Juga: Kowal Marinir Raih Mendali Emas Kejuaraan Wushu Sanda

“Kami dengan terbuka akan menerima dan memberikan perlindungan bagi warga yang secara sukarela mau menyerahkan senjata api yang masih disimpan. Mari bersama kita ciptakan kedamaian di ranah Papua,” kata Letkol Syafruddin. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER