Kamis, 22 Februari 2024

Satgas Indo RDB di Kongo Gelar Patroli Keamanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Indo Rapidly Deployable Battalion (RDB) terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di daerah operasinya di Kongo. Salah satu langkah yang ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut yakni dengan melalukan patroli di Desa Opas, Bunia, Republik Demokratik Kongo, Selasa (19/6).

Melansir pmpp-tni.mil.id, Kamis (22/6) patroli tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Agustinus. Ia mengatakan selain untuk mempererat kedekatan dengan masyarakat, langkah tersebut sekaligus untuk menjaga kemanan sekitar.

Baca Juga: TNI AD Tegaskan Siap Bantu Kesulitan Masyarakat di Pedalaman Kalimantan

Agustinus menjelaskan dalam upaya tersebut, tim yang dipimpinnya menyusuri sejumlah lokasi seperti pemukiman penduduk, tempat dan fasilitas umum serta wilayah perkebunan.

“Hal itu guna terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban kepada warga serta meyakinkan situasi keamanan wilayah terjaga,” kata Agustinus.

Baca Juga: Prajurit TNI AL Ini Jadi Perwakilan Forum Maritime Trafficking Routes-Southeast Asia di Thailand

Selain menelusuri sejumlah titik di kawasan desa, Agustinus bersama timnya juga mengimbau masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga keamanan. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER