Minggu, 14 April 2024

Rusia Sebut Pemberontakan Wagner Menguntungkan Musuh Eksternal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pemerintahan Rusia secara tegas menolak pemberontakam senjata yang dilakukan oleh kelompok tentara bayaran Wagner pada beberapa waktu lalu. Tindakan itu disebut bertujuan untuk mengacaukan situasi di Rusia dan menguntungkan musuh eksternal.

Dilansir dari Mid.ru, Senin (26/6), Kementrian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa Presiden Putin menolak tegas pemberontakan bersenjata Wagner yang merusak keamanan bagi rakyat.

Baca Juga: Kelompok Wagner Batal Kudeta, Kepemimpinan Putin Dipertanyakan

“Tindakan para pemberontak pada dasarnya bertujuan untuk mengacaukan situasi dan pemberontakan ini menguntungkan musuh-musuh eksternal Rusia,” tulis pernyataan resmi Rusia.

Rusia pun memperingatkan agar negara-negara Barat tidak melakukan tindakan apapun berupa memanfaatkan situasi internal Rusia untuk menciptakan kebencian atau Russofobia.

“Kami memperingatkan negara-negara Barat agar tidak melakukan upaya sekecil apa pun, menggunakan situasi dalam negeri Rusia untuk menciptakan Russofobia,” katanya.

Baca Juga: Australia Tambah Bantuan Militer ke Ukraina Hingga $100 Juta

Selain itu, Rusia menegaskan pihaknya akan menemukan solusi tepat dengan mempertahankan nilai-nilai dan keamanan negara.

“Negara kami akan terus memastikan keamanannya, mempertahankan nilai-nilainya, memperkuat kewenangannya di panggung internasional, dan membangun tatanan dunia multipolar yang adil,” pungkasnya. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER