Minggu, 14 April 2024

Putin Peringatkan Konsekuensi Tragis Jika Barat Bantu Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan negara-negara Barat akan konsekuensi ‘tragis’ jika mereka mengirim pasukan untuk membantu Ukraina dalam konflik yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

“Ada pembicaraan mengenai kemungkinan pengiriman kontingen militer NATO ke Ukraina. Kini konsekuensinya bagi para pelaku intervensi akan jauh lebih tragis,” kata Putin melansir Kremlin.ru, laman resmi kepresidenan Rusia, Jumat (1/3).

Baca Juga: Tanggapi Aksesi Swedia ke NATO, Rusia Persiapkan Langkah Teknis Militer

Putin juga menganggap tuduhan negara-negara barat bahwa Rusia akan menyerang seluruh Eropa sebagai sebuah ‘omong kosong’ dan kebohongan yang dibuat-buat. Namun, ia menekankan Rusia memang memiliki kemampuan dan senjata nuklir yang cukup untuk menghancurkan wilayah mereka.

“Mereka harus menyadari bahwa kita juga mempunyai senjata yang dapat mengenai wilayah mereka. Semua ini benar-benar mengancam pecahnya konflik dengan senjata nuklir,” ujarnya.

Baca Juga: Israel Serang Kerumunan Warga di Gaza, Lebih dari 100 Orang Tewas

Pernyataan Putin merujuk pada gagasan yang dilontarkan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Senin lalu, yang menyebut kemungkinan dikirimnya pasukan sekutu Barat ke Ukraina “tidak dapat dikesampingkan.” (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER