Sabtu, 20 April 2024

Presiden AS dan Sejumlah Pemimpin Tiba di Bali Hadiri KTT G20

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para pemimpin negara dan sejumlah perwakilan organisasi internasional mulai berdatangan di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022. Sebelumnya dikonfirmasi bahwa sebanyak 17 kepala negara akan hadir termasuk Presiden AS Joe Biden dan Presiden Cina Xi Jinping.

Presiden AS Joe Biden terbang dari AS menggunakan Pesawat Kepresidenan AS, Air Force One telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu malam (13/11). Saat turun dari pesawat, ia disambut oleh tarian khas Bali dan bergegas menuju kendaraan yang telah disiapkan dan meninggalkan bandara.

Selain Presiden AS, beberapa pemimpin negara dan organisasi internasional lain juga telah hadir seperti Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, Menteri Luar Negeri Meksiko Ebrard Casaubon, Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji, Ratu Inoke Kubuabola, Kepala Forum Ekonomi Dunia WEF Prof. Klaus Martin Schwab, Presiden Islamic Development Bank IsDB Dr. Muhammad Sulaiman Al Jasser, Dirjen Organisasi Buruh Internasional ILO Gilbert F. Houngbo dan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengkonfirmasi bahwa sebanyak 17 pemimpin negara G20 akan hadir pada KTT kali in, termasuk Presiden Cina Xi Jinping yang kehadirannya masih ditunggu. Saat tiba di Bali, Presiden Jokowi menyatakan sebuah perhelatan G20 merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia di masa yang sedang sulit dan penuh tantangan saat ini.

Baca: G20 Bali, 14 KRI TNI AL Siaga Pengamanan Sektor Strategis

“Ini sangat menggembirakan di tengah masa yang sangat sulit seperti sekarang ini, apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping juga akan hadir. Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian dari solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi,” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir Setkab.go.id. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER