Minggu, 16 Juni 2024

Pimpin Sertijab, Pangkoopsudnas: Miliki Kepekaan dan Kesiapan Operasional yang Tinggi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Tedi Rizalhadi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III yang digelar di lapangan upacara Makoopsud III, Biak Numfor, Papua, Jumat (5/1).

Jabatan Pangkoopsud III kini resmi dijabat oleh Marsda TNI Beny Arfan setelah sebelumnya diemban oleh pejabat lama, Marsda TNI Donald Kaseda. Donald diketahui akan menempati pos baru sebagai Kepala Staf Koopsudnas.

Baca Juga: Membedah Visi dan Konsep Pertahanan Prabowo Subianto dalam Buku “Politik Pertahanan”

Melansir keterangan Puspen TNI dalam laman resminya disebutkan, serah terima jabatan tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam sambutannya, Tedi berpesan agar seluruh jajaran personel Koopsud III senantiasa memiliki kepekaan dan kesiapan operasional yang tinggi sebagai upaya untuk menjawab tantangan tugas. Harapannya, mereka mampu mencegah setiap potensi ancaman yang berpotensi terjadi wilayah Koopsud III yang mencakup wilayah timur Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Penerbangan, Dispamsanau Luncurkan Aplikasi Digital Flight Security Clearance

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit Koopsud III harus selalu jeli dan peduli, jadikan Lambangja sebagai bagian dari habit dan budaya yang selalu melekat pada diri setiap prajurit dan PNS”, tegas Pangkoopsudnas. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER