Senin, 26 Februari 2024

Pesan KSAU untuk Seluruh Jajaran TNI AU: Jadi Patriot NKRI dan Jaga Netralitas TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin Apel Luar Biasa Tahun 2023 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (2/1).

Dalam pengarahannya, KSAU berpesan agar semua prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) dapat menanamkan kesadaran keamanan (safety awareness) di semua level organisasi serta mewujudkan visi TNI sebagai Patriot NKRI, yaitu prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh.

Selanjutnya, Fadjar juga mengingatkan para personelnya agar menghindari hal-hal yang bersinggungan dengan politik praktis untuk menjaga netralitas TNI. “Khusus kepada para Komandan Satuan, ditekankan untuk meningkatkan sinergisitas dalam lingkup Forkopimda dan senantiasa hands on terhadap berbagai permasalahan di satuan sebagai fondasi kesuksesan organisasi TNI AU,” ungkap Fadjar seperti dikutip dari keterangan Dispenau, Selasa (3/1).

Pesan KSAU untuk Seluruh Jajaran TNI AU
Jajaran TNI AU yang mengikuti Apel Luar Biasa Tahun 2023. (Dok. Dispenau)

Sepanjang tahun 2022, KSAU menyebut TNI AU telah menorehkan sejumlah capaian, kontribusi positif hingga prestasi, baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu, ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI AU.

Baca: Satgas TNI Konga UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Laut Mediterania

“Berbagai capaian TNI AU selama tahun 2022 dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Langkah tersebut dianggap penting, agar TNI AU senantiasa dapat hadir untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia,” jelasnya. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER