Senin, 27 Mei 2024

Pertama Kali, Romania dan Moroko Jalin Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Romania dan Moroko menjalin kerja sama di bidang militer untuk pertama kalinya. Keduanya sepakat untuk berkolaborasi terkait industri pertahanan, pelatihan personel hingga keamanan siber.

Dilansir dari Mapn.ro, laman Kementerian Pertahanan Romania, Rabu (28/2), kesepakatan itu diraih saat pertemuan Menhan Romania Angel Tîlvăr dan Menhan Maroko Abdeltif Loudyi di Ibu Kota Rabat pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Presiden Putin Berjanji akan Tingkatkan Kemampuan Tempur Pasukan Operasi Khusus

Melalui perjanjian tersebut, hubungan Romania-Moroko diyakini akan semakin erat sekaligus membuka jalan bagi upaya kolaboratif jangka panjang di tengah perkembangan dinamika keamanan global.

“Saya yakin bahwa perjanjian ini, yang merupakan perjanjian pertama, akan memberikan dorongan untuk memperdalam kerja sama pertahanan antara Romania dan Kerajaan Maroko, demi kepentingan kedua negara,” kata Tîlvăr.

Baca Juga: Pakar Sebut Satelit Pengintai Korut Aktif Bermanuver

Selain itu, Tîlvăr juga mengundang Maroko untuk berpartisipasi dalam pameran teknologi militer dan keamanan terbesar di Eropa Timur iterasi ke-9, yaitu ‘Black Sea Defense and Aerospace 2024’ yang akan berlangsung di Ibu Kota Bucharest pada akhir Mei mendatang. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER