Kamis, 30 Mei 2024

Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Satgas 330 Tanam Pohon Mahoni di Pegunungan Intan Jaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma melakukan penanaman Pohon Mahoni di Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Rabu (10/1).

Komandan Pos Bilogai Lettu Inf Zaenal Muqorib mengatakan bahwa penanaman pohon mahoni tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah pegunungan Intan Jaya, Papua Tengah.

Baca Juga: Persiapan Penugasan di Papua, Prajurit Kostrad Laksanakan Uji Pemeriksaan Jiwa

“Satgas 330 dari jajaran Pos Bilogai melaksanakan kegiatan menanam pohon mahoni dalam rangka peringatan hari gerakan satu juta pohon. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satgas 330 untuk pelestarian lingkungan dan penyelamatan hutan, ujarnya.

Sementara itu, Danyonif 330/Tri Dharma Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto menjelaskan jika pohon-pohon mahoni yang ditanam Satgas 330, diharapkan akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seperti menjaga keseimbangan ekosistem, menjadi habitat bagi satwa liar, memberikan keteduhan dan udara segar bagi manusia.

Baca Juga: Warga Majalengka Serahkan 2 Pucuk Senpi Jenis Pistol dan 43 Munisi

“Marilah kita bersama-sama dengan semangat memulai menanam pohon dengan harapan dapat mewujudkan sebuah lingkungan yang lebih baik bagi kita dan generasi mendatang,” tegasnya.

Tujuan dari peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Dengan lingkungan yang sehat, maka akan tercipta dampak positif bagi seluruh makhluk hidup, termasuk manusia. Oleh karena itu, peringatan ini melibatkan gerakan tahunan menanam banyak pohon di berbagai lokasi. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER