Selasa, 25 Juni 2024

Warga Majalengka Serahkan 2 Pucuk Senpi Jenis Pistol dan 43 Munisi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Jatitujuh, secara suka rela menyerahkan 2 pucuk senjata api pistol yaitu 1 pucuk P1 Pindad (nomor laras 10804 dan nomor senjata 3690) dan 1 pucuk revolver, 1 buah magazen, 43 butir munisi (18 butir kaliber 9 mm dan 25 butir kaliber 3,8 mm), 1 buah tas magazen dan 9 buah kancing PDU, kepada Kodim 0617/Majalengka.

Barang-barang tersebut kemudian diserahkan oleh DM (41), pekerjaan security, kepada Kodim 0617/Majalengka dan langsung diterima oleh Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto didampingi oleh Perwira Staf Kodim 0617/Majalengka dan Danramil 1714/Jatitujuh, bertempat di Makoramil 1714/Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Rabu, (10/1/2024). 

Baca Juga: Danyonif 501 Kostrad Ikuti Latihan Gabungan Negara Indo-Pasifik di Jepang

“Selaku Dandim, saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang sudah menyerahkan senjata api tersebut, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki dan menyimpan senjata api untuk diserahkan secara sukarela karena tidak ada manfaat yang sangat berarti, malah yang ada dapat membahayakan orang lain maupun diri sendiri,” katanya. 

Menurut Dandim, penyerahan 2 pucuk pistol, 43 butir amunisi, 1 buah tas magazen dan 9 buah kancing PDU, penemuan tersebut berawal pada saat DM membersihkan peti peninggalan Bapaknya Ibrahim Sobirin (pensiunan TNI berpangkat Peltu), selanjutnya menyerahkan penemuan tersebut kapada Kopda Asep Julianto Babinsa Koramil 1714/Jatitujuh.

“Kami sebagai aparat teritorial yang bertugas di Kodim 0617/Majalengka, memberikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan masyarakat kepada kami. Tentunya, masyarakat memilih untuk menyerahkan barang tersebut kepada kami tidak terlepas dari hubungan baik, kedekatan para Babinsa yang selalu menjalin hubungan baik, selalu membantu masyarakat sesuai dengan salah satu butir dari 8 wajib TNI,” ujarnya.

Baca Juga: Persiapan Penugasan di Papua, Prajurit Kostrad Laksanakan Uji Pemeriksaan Jiwa

“Saya sangat mengapresiasi kerja Babinsa dan anggota Koramil 1714/Jatitujuh yang begitu baik, saya juga mengapresiasi kepercayaan masyarakat kepada kami, yang telah menyerahkan senpi dengan suka rela,” jelasnya. 

Dandim juga mengucapkan terimakasih bagi masyarakat yang menyerahkan senpi dengan suka rela dan berharap agar masyarakat yang lain juga dapat menyerahkan.

“Bila ada kepemilikan, jangan sampai kedapatan oleh petugas sehingga timbul masalah. Karena adanya kepemilikan senjata api,” Imbaunya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER