Kamis, 30 Mei 2024

Panglima TNI Tinjau Pos Terpadu Lebaran 2024 di Jawa Timur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau pos terpadu Lebaran 2024 di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (4/4).

Mengutip keterangan Puspen TNI pada Jumat (5/4), Agus menjelaskan TNI mengerahkan 67.945 personel untuk mengamankan arus mudik dan balik momen tahunan tersebut. Ia menyebut puluhan ribu prajurit itu disebar ke pos-pos pengamanan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: KSAD Lepas Keberangkatan 1.394 Pemudik ke Wilayah Jawa

Selain itu, Agus juga mengatakan dukungan TNI dalam Lebaran 2024 juga ditunjukkan melalu penyiapakan berbagai jenis tranportasi dan kesempatan mudik gratis bagi warga, serta menerjunkan tenaga medis. Ia menegaskan TNI akan bersinergi dengan semua pihak terkait selama masa Lebaran 2024.

“Selain personel, TNI juga menyiapkan alat angkut darat, laut dan udara seperti motor boat, mobil derek dan juga beberapa ambulance yang ada di titik-titik rawan sehingga pelaksanaan mudik dapat berjalan lancar dan aman,” jelas Agus.

Baca Juga: Indonesia – Malaysia Komitmen Jaga Stabilitas Kawasan

Adapun dalam kesempatan itu, Agus yang meninjau pos terpadu bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga memberikan bingkisan bagi para pemudik yang ada di terminal. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER