Minggu, 14 April 2024

Panglima TNI: Tahun 2024 TNI Gelar 41 Jenis Operasi Dalam Negeri Melibatkan 31.447 Prajurit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyebut bahwa pada Tahun 2024 ini, TNI telah menyelenggarakan 41 jenis operasi dalam negeri dengan melibatkan 31.447 prajurit TNI. Hal ini dikatakannya dalam acara Rapim TNI Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). 

Menurut Agus, kegiatan operasi ini sesuai misinya sebagai Panglima TNI yakni TNI yang PRIMA (profesional, responsif integratif, modern dan adaptif) dengan menitik beratkan organisasi TNI yang well paid, well trained, well equiped, dan well-organized.

Baca Juga: TNI AL Latihan Tanggulangi Bencana Bersama BPBD dan BMKG di Banten

“Dalam hal well paid, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden atas adanya peningkatan indeks dukungan operasi dalam negeri untuk prajurit TNI mulai bulan Januari tahun ini. Kami laporkan bahwa pada Tahun 2024 ini TNI menyelenggarakan 41 jenis operasi dalam negeri dengan melibatkan 31.447 prajurit TNI,” kata Agus.

Selain itu, lanjut Agus terdapat 2.514 prajurit TNI yang menjalankan peran diplomasi militer ke dunia internasional sebagai bagian dari pasukan pemeliharaan perdamaian dunia.

Baca Juga: 23 Bintara Mahasiswa Dilatih Poltekad Jadi Tenaga Ahli Keamanan Siber TNI AD

“Seperti UNIFIL di Lebanon, MONUSCO di Kongo, MONUSCA di Afrika tengah, dan beberapa di negara konflik lainnya di dunia. Hal ini menunjukkan tingginya kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia,” jelas Agus. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER